Kamis, 31 Desember 2009

sedikit info dari haris : tips perawatan rumah si kulit kering

Memiliki kulit wajah kering sedikit susah gampang. Karena biasanya kulit tersebut, walau kering bukan berarti jauh dari bermacam-macam masalah. Karna bila anda tidak rutin merawatnya kulit anda busa cepat keriput.
Ciri-ciri pemilik kulit kering biasanya berpori-pori kecil dan bersisik. Nah, pemilik kulit ini akan lebih mudah teriritasi dibanding kulit normal dan kulit berminyak. Lebih parahnya, kemungkinan besar pemilik kulit kering banyak memiliki flek hitam diwajah. Adapun jerawat dan komedo, biasanya sangat kecil namun merata dan sangat sulit dihilangkan.
Namun, tidak perlu menghabiskan banyak uang ke salon atau dokter kulit. Rawat saja dengan resep rumah sendiri. Hasil lebih maksimal, murah dan tentunya bebas dari bahan kosmetika berbahaya.
1. Rajin masker wajah anda dengan masker buah dari peach, pisang atau papaya. Jenis buah ini sangat kaya dengan vitamin dan air, dan sangat baik untuk kulit kering.
2. Untuk efek glowing atau bercahaya gunakan masker alpukat atau tambah alpukat pada campuran masker yang anda buat.
3. Rajin memakai minyak zaitun pada wajah anda setiap malam hari. Ini merupakan pelembab alami dan sangat baik sebagai pelembab di malam hari.
4. Bila menggunakan pelembab, pilih kosmetik yang mengandung alpha hydroxyl acids. Karena akan memicu wajah mengeluarkan pelembab alaminya, minyak wajah lebih lama.
5. Konsumsi suplemen dan makanan yang banyak mengandung vitamin A, B dan E. Berlaku juga bagi anda yang sedang diet. Agar kulit anda bercahaya dari dalam.
6. Agar kulit lebih lembab, biasakan makan sayuran yang memiliki tekstur daun. Sayuran ini dapat membantu kulit lebih lembab dari dalam dan alami.
7. Konsumsi buah yang banyak mengandung air. Seperti melon, papaya, semangka, pisang dan lainnya. Buah sangat berperan penting dalam menghaluskan kulit tubuh.
8. Buat ramuan dari air mawar, minyak almond atau minyak zaitun, madu dan sedikit susu murni. Lalu gunakan sebagai masker wajah agar kulit lebih terang dan halus juga lembab. Bisa juga untuk kulit tubuh anda.
9. Pijat rutin atau facial uap wajah anda. Dengan ini anda bisa melakukan keajaiban kecil bagi kulit anda. ;p
10. Gunakan sabun mild dan bebas dari bahan pewangi.
11. Pakai gel dari lidah buaya, minyak ikan kod atau serum vitamin E seminggu sekali.
12. Campur dua sendok makan madu dengan dua sendok makan susu murni. Kemudian oleskan di wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit lalu basuh dengan air hangat.
13. Gunakan Vaseline atau baby oil agar kulit lembab dan sehat.
14. Bila kulit super kering pakai minyak mawar 3-4 miligram setiap hari. Dua minggu kemudian kulit anda akan terlihat super sehat.
15. Pakai minyak almond diseluruh tubuh khususnya lutut dan siku, lalu pijat perlahan agar tidak kering dan kulit terasa lebih halus.
16. Pakai minyak almond disekitar mata agar tidak mudah keriput

Tidak ada komentar:

Posting Komentar